Senin, 22 Oktober 2012

my profile



            Jika kalian tahu sebuah grup band metal asal bekasi yang bernama GARGANTUAR, yang beranggotakan 5 pemuda gagah dan berani, dengan salah seorang personil yang bernama Faddilah Ridwan Fiqih yang merupakan vocalis dari grup band tersebut. Orang itu tak lain tak bukan adalah saya. Nama yang islami yang diberikan oleh orang tua saya ketika saya lahir. Tepat nya pada hari ke sepuluh di bulan Juni tahun 1993 saya lahir ke bumi ini, di sebuah daerah di Ibu Kota Indonesia.
            Lahir dari keluarga sederhana ternyata sangat bahagia. Ayah saya yang hanya seorang teknisi panggilan dan ibu saya yang merupakan ibu rumah tangga, tetapi kasih sayang yang mereka berikan sungguh besar dan tak bisa saya ungkapkan dengan kata-kata. Saya merupakan anak pertama dari dua bersaudara, kami sekeluarga tinggal di sebuah istana. Bukan istana para Raja pastinya, hanya rumah kecil yang cukup menampung 4 orang.
            Pendidikan adalah nomor satu bagi saya, dari kecil saya selalu ingin bersekolah di sekolah unggulan. Untuk mengenalkan saya ke dunia pendidikan, orang tua saya mendaftarkan saya di sebuah Taman Kanak-kanak yang bernama TK Puspitasari di daerah Bintara. Setelah 1 tahun merasakan dunia belajar dan bermain, lalu saya merasakan bangku Sekolah Dasar di SDN Bintara VI pada usia 6 tahun hingga lulus di tahun 2005. Lulus dari SD, saya melanjutkan pendidikan ke tingkat SMP, yaitu di SMPN 199 di daerah Jakarta Timur. Di tahun 2008 saya dinyatakan lulus dari SMP, dan beranjak ke dunia putih abu-abu di SMKN 26 Jakarta, atau lebih dikenal STM Pembangunan Jakarta. Tidak seperti sekolah lainnya, di sekolah ini saya belajar selama 4 tahun, yaitu 3 tahun belajar di sekolah dan 1 tahun belajar di Industri. Setelah 4 tahun lama nya saya berseragam putih abu-abu, akhirnya saya lulus dengan nilai yang memuaskan. Alhamdulillah Allah memberikan Rezeki yang lebih kepada orang tua saya sehingga tidak ragu-ragu untuk mendukung saya yang ingin kuliah, dan kuliah lah saya di sebuah Universitas swasta ternama yaitu Gunadarma pada tahun 2012.
           
            Di suatu malam dalam mimpi saya, terdengar suara ribuan orang memanggil nama saya. Tentu kalian berfikir itu suara para rakyat yang menyerukan pemimpinnya. Tetapi bukan itu, suara itu adalah suara ribuan orang di depan panggung yang menunggu aksi perform dari grup band saya. Ya, itulah cita-cita saya yang ingin menjadi musisi terkenal. Sangat bangga sekali jika saya bernyanyi di hadapan ribuan orang di mancanegara, dengan bendera merah putih berkibar yang terikat pada stand mic yang saya gunakan.
            Dua hal yang paling saya sukai adalah olahraga dan olahsuara. Olahraga permainan adalah yang paling saya gemari dari mulai sepak bola, bulu tangkis,  tenis meja, hingga volley. Bukan kemenangan yang saya cari, tetapi kesenangan yang membuat hati ini bahagia. Olahsuara atau menyanyi juga sangat saya sukai, bermacam-macam genre music hampir semua saya suka, mulai dari Pop, dangdut, jazz, rock, metal, hingga musik-musik gospel pun saya suka dan sering saya nyanyikan di sela waktu.
            Setelah 19 tahun menjalani hidup di dunia ini, tentu nya saya pernah mengalami pengalaman hidup yang sangat berkesan dan tak akan terlupakan. Yaitu pada saat saya duduk di bangku sekolah dasar, saya mewakili sekolah untuk ikut lomba siswa teladan se Bekasi. Satu bulan saya lalui dengan latihan yang rutin, saya berada di urutan 17 dari ratusan siswa. Hasil yang cukup membanggakan bagi saya, sekolah, dan orang tua saya. Hal itu yang tidak akan pernah terlupakan dalam hidup saya.
            Hidup di dunia ini tentu saja semua orang mempunyai tujuan, begitu juga saya. Visi hidup saya adalah menjadi orang yang bermanfaat dan membanggakan bagi keluarga dan Negara. Untuk mewujudkan hal itu saya akan belajar dan berusaha dengan giat, dan tidak lupa juga berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Jalani hidup dengan penuh keseriusan dan tanggung jawab, jangan pernah merasa gengsi dengan kekurangan yang kita miliki. Jadikan kekurangan kita sebagai motivasi untuk kita lebih baik dari sekarang. “Life is Struggle”, Hidup ini adalah perjuangan. Jangan pernah menyerah untuk menghadapi krikil kehidupan.
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar